12/16/2009

Buat, Pasang, Desain "Recent Coments" di blogger

Sumber: Bang Del
Komentar yang masuk ke blog bisa dipantau dengan mudah. Blog yang sudah ramai pengunjung, akan sulit mengetahui komentar-komentar apa saja yang baru masuk. Kecuali pemberitahuan komentar baru atau recent comments diarahkan pada satu email yang kita setting di bagian "Comment Notification Email". Di bagian settings comments ada kolom untuk memasukkan email pemberitahuan terhadap komentar-komentar yang masuk ke blog kita. Jika sudah diatur, maka anda dapt membaca komentar-komentar yang baru masuk hanya dengan membuka email.

udah Basa-basi-nya ya. . .
Oke langsung saja ikuti langkah berikut.


Pasang widget recent comments blogger

1. Masuk ke blog dengan ID anda
2. Pilih Layout/ Tata Letak
3. Pada halaman Page Element, silahkan klik Add a Gadget/ tanda + untuk menambahkan widget baru
4. Pada menu yang diberikan, pilih dan klik HTML/JavaScript
5. Copy lalu paste kode berikut di form HTML tersebut

<script style="text/javascript" src="http://sites.google.com/site/hostingfreesite/javascript/Recent_Comments.js"></script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 50;var standardstyling = true;</script><script src="http://tes-symoi.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

Ganti teks yang ditebalin dengan alamat blog anda. Nilai "numcomments = 5" adalah jumlah komentar yang ditampilkan dan "numchars = 50" adalah jumlah karakter teks komentar yang ditampilkan dapat anda sesuaikan sendiri.

# Klik Save.
# Selesai

Read in Another Language : by

Share

Related Post:

0 komentar:

Dapatkan Buku Tamu Seperti Ini di
 

© Copyright by Belajar Blog Yuk. . . | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks