1/25/2010

Sekilas tentang kartun "BLEACH" yang aku tahu


sumber: SUMBER

Jalan Cerita:
[Musim pertama: The Shinigami]

Cerita ini dimulai dengan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki di Kota Karakura yang bisa melihat roh. Pada awalnya Ichigo hanya dapat melihat roh biasa dari orang yang sudah meninggal, namun hal itu berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian kimono hitam di kamarnya. Wanita tersebut merupakan Shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Kedatangannya disebabkan oleh kekuatan spiritual seekor Hollow, sebuah roh yang jahat. Hollow yang dimaksud tiba-tiba datang dan menyerang keluarga Ichigo karena merasakan kekuatan spiritual Ichigo yang besar. Ichigo kemudian terlibat dalam perkelahian dengan Hollow yang telah melukai keluarganya, walaupun Rukia yang seharusnya melawan Hollow tersebut sudah melarang Ichigo sebelumnya. Karena ketidakmampuan Ichigo untuk mengalahkan Hollow tersebut, akibatnya Rukia terluka parah ketika mencoba menolong Ichigo. Untuk mengalahkan Hollow itu hanya ada satu cara; yaitu dengan meminjamkan sebagian kekuatan Shinigami milik Rukia ke Ichigo. Sayangnya dalam proses tersebut terjadi ketidaksengajaan, Ichigo mengambil semua kekuatan spiritual Rukia dan membuatnya kehilangan kekuatan Shinigami. Akibatnya, Ichigo kemudian menjelma sebagai orang Shinigami dan mengalahkan Hollow tersebut.



Hari berikutnya, Rukia muncul di kelas Ichigo sebagai murid pindahan. Apalagi, kali ini Rukia terlihat seperti manusia biasa dan bisa dilihat oleh teman sekelasnya. Rukia memberitahu Ichigo bahwa kekuatan yang ajaib pada roh Ichigo-lah yang membuatnya mampu menyerap seluruh kekuatannya daripada hanya setengahnya, dan membuatnya harus berpidah ke dalam Gigai, tubuh manusia tiruan. Sementara menunggu kekuatan Shinigaminya pulih kembali, Rukia kemudian memutuskan untuk tinggal sementara di dunia manusia. Ichigo harus menggantikan pekerjaannya menjaga kota Karakura, melawan Hollow, dan membawa roh yang bergentayangan di dunia manusia menuju Soul Society.

[Musim kedua: The Soulsociety]
Setelah sekitar dua bulan,akhirnya dua pengejar dari Soul Society datang ke dunia manusia untuk membawa kembali Rukia, yang akan dieksekusi. Karena Rukia telah memberikan kekuatan Shinigaminya yang merupakan kejahatan kelas satu dan karena ia terlalu lama tinggal di dunia manusia.
Kedua pengejar adalah Renji Abarai-teman masa kecil Rukia- dan Byakuya Kuchiki, yang tak lain adalah kakak Rukia. Ishida yang pada saat itu keluar tidak sengaja melihat Rukia sedang dikejar oleh Byakuya dan Renji berusaha menolong Rukia akan tetapi oleh Byakuya dikalahkan dalam sekejap dan tak lama setelah itu ichigo datang untuk menolong Rukia dan saat ichigo hampir berhasil mengalahkan Renji, pedang Ichigo patah dan akhirnya Byakuya menghabisi Ichigo dan menghilangkan kekuatan shinigami nya dan Rukia pun meninggalkan Ichigo di tengah hujan. Ichigo yang tersadar akhirnya memutuskan untuk berlatih mengembalikan kekuatannya bersama Urahara di tempat rahasia di dalam toko. Inoue, Chad, dan Ishida pun juga ikut berlatih bersama Yoruichi. Tak lama setelah itu akhirnya mereka berangkat menuju soul society di dalam soul society mereka menghadapi berbagai musuh dan akhirnya Ichigo berhasil bertemu Rukia walau hanya sesaat. Pada saat Ichigo bertemu Rukia, Byakuya pun datang dan berusaha menghancurkan Ichigo, untung pada saat itu Yoruichi datang dan menolong Ichigo dan membawa Ichigo pergi untuk dilatih BAN KAI oleh Yoruichi.
Setelah Ichigo menyelamatkan Rukia dalam Soul Society:The Rescue,di animenya dilanjutkan dengan Bount saga, Vaizard dan Arrancar, sedangkan di manganya yang berupa cerita aslinya,langsung cerita tentang Vaizard dan Arrancar hingga sekarang sedang dilanjutkan dengan pertempuran yang akan dilanjutkan di kota Karakura (Karakura Chou)
Karakter Bleach

Karakter Utama
Ichigo Kurosaki (黒崎 一護, Kurosaki Ichigo?)
Karakter utama serial Bleach. Murid SMA kelas satu berambut oranye ini dipaksa untuk menjadi pengganti shinigami (dewa kematian) setelah dengan tidak sengaja menyerap seluruh kekuatan Rukia Kuchiki. Perangainya yang sinis pada awalnya membuatnya ogah-ogahan menjalani pekerjaan barunya ini, tapi seiring berjalannya waktu, ia rela menerima jabatannya ini. Ia juga menyadari bahwa walaupun ia tidak mampu menyelamatkan semua orang, tetapi paling tidak ia dapat menggunakan kemampuannya untuk melindungi orang-orang yang dekat di hatinya. Kemudian dalam cerita, setelah ia kehilangan kekuatannya sebagai pengganti dewa kematian, ia memilih untuk mengambil resiko maut demi menjadi shinigami sepenuhnya.

Rukia Kuchiki (朽木 ルキア, Kuchiki Rukia?)
Rukia Kuchiki adalah seorang shinigami yang dikirim untuk membasmi hollow di daerah perumahan Ichigo Kurosaki. Walaupun dari luar ia kelihatan seperti remaja perempuan, sebenarnya ia berusia lebih dari 100 tahun. Rukia terpaksa harus memindahkan kekuatannya kepada Ichigo dan untuk sementara menjadi manusia biasa. Ia mendaftarkan diri ke SMA dimana Ichigo bersekolah, dan tinggal di lemari Ichigo sementara ia mengajari Ichigo bagaimana menjadi pengganti shinigami.
Dunia Manusia

Keluarga Kurosaki
Isshin Kurosaki (黒崎 一心, Kurosaki Isshin?)
Isshin adalah ayah Ichigo yang agak nyentrik, aneh, tapi bisa berubah menjadi sosok ayah yang bijaksana pada saat-saat tertentu. Setelah beberapa lama serial Bleach berjalan (kira-kira sampai pada episode 130 pada serial Anime-nya), Isshin diketahui adalah mantan Shinigami yang berkekuatan besar sehingga hampir melampaui mantan Kapten Divisi 12, Uruhara Kisuke.

Karin Kurosaki (黒崎 夏梨, Kurosaki Karin?)
Karin adalah anak perempuan dari Isshin yang sinis dan sarkastis. Dibandingkan adik kembarnya yang lemah-lembut, Karin, ia lebih berjiwa kepemimpinan. Karin adalah seorang pemain sepak bola yang handal, bahkan tendangannya mampu mengalahkan hollow lemah. Sikap karin yang terlihat keras hati adalah disebabkan karena kematian ibunya. Ia selalu merasa tidak mahir dalam pekerjaan rumah tangga seperti halnya Yuzu, dan ia berjanji takkan pernah menangis agar ia tidak membebani keluarganya dengan masalah pribadinya. Karin adalah seseorang yang sensibel, dan tidak akan pernah ragu menendang ayahnya di kepala sewaktu ayahnya sedang bersikap tidak masuk akal. Pada mulanya, ia tidak percaya bahwa arwah itu ada, walaupun ia bisa melihat arwah-arwah itu seperti halnya Ichigo. Walaupun demikian, ia rela menggunakan kemampuan khususnya ini untuk mendapatkan sedikit uang, contohnya dengan bergabung dalam Pahlawan Super Karakura pimpinan Don Kanonji sebagai Karakura Merah. Karin sebenarnya mengetahui bahwa Ichigo adalah seorang shinigami dan ingin mengetahui mengapa Ichigo harus berkorban sedemikian rupa. Dalam bahasa Jepang, kata "Karin" adalah homonim dari "buah kwinsi Jepang" (sejenis buah pir), yang cocok apabila dibandingkan dengan "Ichigo" yang merupakan homonim dari "buah arbei".

Yuzu Kurosaki (黒崎 遊子, Kurosaki Yuzu?)
Yuzu adalah adik kembar tidak identik dari Karin (keduanya lahir pada tanggal 6 Mei), dan lebih lemah-lembut dibandingkan Karin yang keras. Ia juga lebih empatis dibandingkan Karin. Pekerjaan Yuzu adalah mengurus rumah tangga, seperti memasak dan merapikan ruang keluarga setiap hari. Ia juga memotong rambut Ichigo secara rutin. Yuzu senang bermain dengan Kon, walaupun ia tidak tahu bahwa Kon sebenarnya hidup. Ia sering mendandani Kon dengan pakaian perempuan, dan mengelem asesoris-asesoris ke tubuh Kon, yang membuat Kon seringkali merasa amat malu. Tidak seperti halnya Karin dan Ichigo, Yuzu hanya bisa melihat arwah secara samar-samar. Kedua adik kembar ini juga bekerja di klinik keluarga Kurosaki. Dalam Pahlawan Super Karakura, Yuzu adalah Karakura Kuning. Kata "Yuzu" berhomonim dengan "jeruk nipis Jepang".

Masaki Kurosaki (黒崎 真咲, Kurosaki Masaki?) [Sudah meninggal]
Masaki, lahir pada tanggal 9 Juni, dan meninggal tanggal 17 Juni, adalah ibu dari Ichigo, Yuzu, dan Karin. Ia meninggal sewaktu Ichigo masih kecil, dan kematiannya sangat mempengaruhi keluarga Kurosaki. Isshin memasang poster besar Masaki di dinding dan kadangkala berbicara dan menangis di depan poster itu dengan jenakanya. Pada mulanya, Ichigo mengira bahwa ibunya ini meninggal karena tertimpa reruntuhan, namun beberapa lama kemudian barulah ia menyadari bahwa hollow Grand Fisher-lah yang membunuh ibunya. Sebenarnya, Grand Fisher pada awalnya ingin membunuh Ichigo, namun ia jadi membunuh Masaki karena kesukaannya terhadap korban wanita. Isshin dan Ichigo menyalahkan diri mereka sendiri atas kematian Masaki. Karena kematiannya, kepribadian ketiga anaknya berubah drastis. Ichigo, yang tadinya penakut kini menjadi pemarah, Yuzu yang tadinya cengeng kini berubah menjadi ibu rumah tangga yang handal, dan Karin yang tadinya juga cengeng kini menjadi keras hati.

SMU Karakura
Uryuu Ishida (石田 雨竜, Ishida Uryū?)
Orihime Inoue (井上 織姫, Inoue Orihime?)


Orihime Inoue adalah teman sekelas Ichigo, yang karena ia juga berteman dengan Tatsuki Arisawa yang dekat dengan Ichigo, iapun menjadi dekat dengan Ichigo. Secara teknis, Orihime adalah seorang yatim-piatu, karena ia bersama kakak laki-lakinya, Sora, kabur dari rumah mereka karena orang tua mereka yang kejam. Beberapa waktu setelah itu, kakaknya pun meninggal dunia. Pada awalnya, Orihime tidak memiliki kekuatan spiritual apapun, namun lama kelamaan ia jadi memiliki salah satu kekuatan penyembuhan terkuat di dunia Bleach. Ia mampu menyembuhkan tubuh yang terluka kembali kepada keadaan semula, walaupun terluka sangat parah sekalipun.
Yasutora "Chad" Sado (茶渡 泰虎, Sado Yasutora?)
Yasutora Sado, atau lebih dikenal sebagai "Chad", adalah salah satu dari segelintir teman-teman Ichigo di sekolah. Ia adalah pelajar Jepang berdarah Meksiko yang bertubuh sangat tinggi dibanding teman-teman sekelasnya. Walaupun secara fisik ia terlihat mengintimidasikan, ia sangat lembut dan penurut, dan menolak untuk berkelahi kecuali demi membela seseorang. Pada awalnya, ia tidak mampu melihat atau merasakan kehadiran arwah, namun sewaktu ia melihat sekelompok anak-anak diserang sebuah hollow, ia mendapatkan kekuatan unik dimana berkat kekuatan itu, tangan kanannya menjadi kuat dan terselubungi baja. Dengan demikian, ia mampu mengalahkan para hollow.

Tatsuki Arisawa (有沢 竜貴, Arisawa Tatsuki?)
Keigo Asano (浅野 啓吾, Asano Keigo?)
Mizuiro Kojima (小島 水色, Kojima Mizuiro?)

Walaupun wajahnya manis dan cara berbicaranya lembut, Mizuiro sebenarnya gemar wanita yang lebih tua. Seperti halnya karakter-karakter dalam anime, ia selalu berhasil mendapatkan wanita yang diinginkannya. Sewaktu bersama Keigo, ia seringkali minta izin untuk pergi lebih dulu untuk berkencan dengan seorang atau lebih dari seorang wanita (seringkali lebih dari seorang). Dalam bab ekstra pada volume 12 manga Bleach, ternyata diketahui bahwa sebelum SMP, Mizuiro tidak memiliki banyak teman. Ia juga amat jauh dengan ibunya, yang jarang berada di rumah. Belakangan ini, juga diketahui bahwa ternyata Mizuiro memiliki kesadaran spiritual penuh seperti halnya Tatsuki dan Keigo, dan iapun melihat Ichigo, Chad, dan Uryu pergi ke Hueco Mundo.

Chizuru Honshou (本匠 千鶴, Honshō Chizuru?)
Karakter yang satu ini mengaku bahwa dirinya lesbian, dan sepertinya bangga akan hal itu. Chizuru seringkali mengejar-ngejar Orihime Inoue, teman sekelasnya. Namun, Tatsuki selalu menghalanginya. Chizuru memiliki rambut merah, dan memakai kacamata berbingkai merah. Ia memanggil Orihime "hime", yang selain merupakan kependekan dari "Orihime", juga berarti "Puteri". Menurut Chizuru, Tatsuki juga sangat cantik, tapi karena Tatsuki terlalu tomboy, ia kurang cocok dengan seleranya yang lebih menyukai wanita feminin. Chizuru juga sering menggoda Kunieda, Mahana, dan Michiru dalam beberapa kesempatan. Ia menempati peringkat ke-31 di kelasnya dalam ulangan umum.

Ryou Kunieda (国枝 鈴, Kunieda Ryō?)
Ryou adalah perempuan dingin dan berkaca-mata (walaupun ia biasanya melepas kacamatanya sewaktu tidak diperlukan). Ia adalah siswi yang amat pandai (menempati peringkat ke-2 di sekolah), dan biasanya terlihat sedang belajar. Sebagai bintang olahraga lari di sekolah, ia bisa berlari sejaun 100 meter dalam waktu 12 detik persis.

Michiru Ogawa (小川 みちる, Ogawa Michiru?)
Michiru seringkali terlihat bersama Ryo Kunieda, dan merupakan teman sekelas Ichigo yang berteman dengan anak-anak perempuan lainnya termasuk Orihime, Tatsuki, dan Chizuru. Ia biasanya hanya jadi pengikut teman-temannya saja dan bukannya menjadi pemimpin, dan menurutnya, Ichigo memiliki wajah yang menyeramkan.

Mahana Natsui (夏井 真花, Natsui Mahana?)
Mahana juga seringkali terlihat bersama Ryo Kuneida, dan juga merupakan teman sekelas Ichigo yang berteman dengan Orihime, Tatsuki, dan Chizuru. Walaupun jarang terlihat, ia adalah seseorang yang ramah dan agak bawel.

Mizuho Asano (浅野 瑞穂, Asano Mizuho?)
Mizuho adalah kakak perempuan Keigo yang agak menakutkan dan sulit diatur. Mizuho selalu menyuruh-nyuruh Keigo berbuat ini-itu, seperti membeli jus dari mesin penjual jus kaleng otomatis. Apabila ia terlambat, ia akan menendang Keigo di selangkangannya. Sewaktu Keigo membawa Ikkaku dan Yumichika masuk ke rumahnya, Mizuho menyambut mereka dengan senang hati. Walaupun ia mengatakan bahwa alasan mengapa ia menerima Ikkaku dan Yumichika dengan senang hati adalah karena ia ingin menjadi seorang "kakak yang baik", namun alasan sebenarnya ialah bahwa Mizuho suka dengan pria berambut gundul. Mizuho senang berbicara dengan nada seksi, dan seringkali memamerkan lekuk tubuhnya kepada lelaki-lelaki yang ia anggap tampan. Hal ini sering membuat Keigo malu.

Reiichi Ooshima (大島 麗一, Ōshima Reiichi?)
Reiichi adalah anak lelaki dengan rambut yang dicat oranye. Ia selalu menantang Ichigo karena merasa bahwa Ichigo mencuri gayanya. Walaupun ia mengaku bahwa ia kuat, namun suatu kali, ia langsung kalah telak ketika Chad (yang pada waktu itu sedang terluka) memukulnya dengan satu pukulan saja.

Ichirou Nanbuken (南部 研一郎, Nanbuken Ichirō?)
Ichiro adalah siswa yang menempati peringkat ke-4 nilai tertinggi di sekolah.

Misato Ochi (越智 美諭, Ochi Misato?)
Misato adalah wali kelas Ichigo. Ia adalah seseorang yang mudah bergaul, dan selalu percaya akan alasan-alasan yang diberikan oleh murid-muridnya (bahkan alasan konyol dan tidak masuk akal sekalipun, contohnya jatuh dari tangga, dan sebagainya). Ia bahkan tidak keberatan dengan Ichigo dan teman-temannya yang memiliki bakat spiritual tiba-tiba keluar dari kelas tanpa minta izin terlebih dahulu. Ia juga tampaknya tidak terlalu peduli bahwa murid-muridnya tidak terlalu menangkap isi pelajaran yang ia berikan. Sewaktu Ichigo kembali ke kelas setelah absen beberapa minggu, ia hanya menghukumnya dengan sangat ringan (dengan memukul pelan kepalanya dua kali menggunakan buku).

Tetsuo Momohara (桃原テツオ, Momohara Tetsuo?)
Tetsuo adalah teman sekelas Ichigo yang mencoba untuk membujuk Ichigo masuk ke klub ekstrakurikuler Karate. Ia juga marah karena Ichigo tidak ingat siapa dirinya. Setelah Renji dan Byakuya membawa Rukia kembali ke Soul Society, Tetsuo duduk di bangku yang tadinya diduduki Rukia.

Toko Urahara

Kisuke Urahara (浦原 喜助, Urahara Kisuke?)
Pria misterius dan periang pemilik Toko Urahara, sebuah toko permen yang juga menjual barang-barang supernatural untuk kebutuhan shinigami. Walaupun memiliki sifat ceria dan optimis, ia adalah salah satu tokoh terpenting dalam dunia Bleach karena pengetahuannya yang amat luas tentang dunia spiritual, pengetahuan yang ia gunakan untuk mengatur rencana para tokoh-tokoh utama dalam cerita ini. Belakangan diketahui bahwa Urahara adalah mantan shinigami dari Soul Society.
Yoruichi Shihouin (四楓 院夜一, Shihōin Yoruichi?)
Ururu Tsumugiya (紬屋 雨, Tsumugiya Ururu?)

Ururu adalah anak perempuan berambut hitam yang sangat lembut dan penurut. Di toko Urahara, tugasnya adalah melakukan pekerjaan kasar, dan juga membantu Urahara sewaktu melatih Ichigo. Ururu adalah Karakura Merah Jambu dalam grup Pahlawan Super Karakura pimpinan Don Kanonji, dan senjatanya adalah meriam bercorong ganda. Sewaktu ia diserang oleh hollow atau sedang terluka, kelakuannya berubah menjadi seperti robot. Jinta juga mengatakan bahwa apabila berada di dekat makhluk spiritual seperti arrancar, reaksi Ururu sangat aneh. Pada saat seperti demikian, Ururu hanya bisa membedakan yang mana yang pada hakikatnya benar, dan yang mana yang pada hakikatnya salah tanpa menimbang-nimbang lebih jauh situasi sebenarnya. Contohnya, ia akan menganggap apapun sebagai "musuh" apabila "musuh" itu dapat membahayakan dirinya, dan menganggap bahwa semua musuh itu harus dibasmi.
Sifat Ururu yang sangat lembut itu sepertinya tidak sesuai dengan kemampuan bertarungnya yang walaupun belum pasti, namun lumayan tinggi (Urahara pernah mengatakan bahwa kemampuan bertarung Ururu adalah setingkat dengan "kebalikan shinigami"). Khususnya, kekuatan kaki Ururu jauh lebih kuat dari seharusnya, bahkan lebih kuat dibanding Kon sewaktu berada dalam tubuh Ichigo. Kemampuan bertarung Ururu terbukti pada saat ia memberikan arrancar Ilfort Grantz tendangan mematikan di kepala sewaktu arrancar tersebut bertarung dengan Renji Abarai. Bahkan, Ilfort Grantz harus mengeluarkan zanpakuto-nya setelah itu. Dalam versi anime, Ururu juga memberikan tendangan kuat kepada Baura, boneka ikan paus raksasa milik Sawatari.

Jinta Hanakari (花刈 ジン太, Hanakari Jinta?)
Jinta adalah anak laki-laki kecil berambut merah yang seharusnya bertugas mengerjakan pekerjaan kasar di toko Urahara, namun biasanya ia bermalas-malasan dan memaksa Ururu mengerjakan semua pekerjaannya. Ia bercita-cita ingin menjadi bintang bisbol, dan juga adalah Karakura Merah (posisi yang ia perjuangkan untuk mendapatkannya karena Karin Kurosaki juga ingin mendapatkan posisi sebagai Karakura Merah) dalam Pahlawan Super Karakura pimpinan Don Kanonji. Jinta tampaknya menyukai Yuzu Kurosaki, dan ia memanggil Yuzu dengan sebutan "sang dewi". Dalam bagian bonus pada episode anime Bleach, Jinta menunjukkan kesukaanya terhadap Yuzu dengan memberikan Yuzu diskon sewaktu Yuzu berbelanja di toko Urahara, dan sewaktu Yuzu memberikan jimat keberuntungan kepada Jinta, Jinta memperlakukan pemberian Yuzu itu sebagai benda yang amat sangat penting dan berharga (sebenarnya, jimat keberuntungan itu adalah tubuh boneka Kon yang diikat dengan tali). Seperti halnya anggota toko Urahara yang lainnya, Jinta kelihatan bijak dan dewasa sewaktu ia sedang serius. Walaupun ia sering mengganggu dan menggencet Ururu, sebenarnya Jinta menyayangi Ururu. Hal ini terlihat sewaktu ia membopong Ururu setelah Ururu dilukai oleh arrancar Ilfort Grantz. Seperti Ururu, Jinta memiliki kemampuan bertarung yang bisa dibandingkan dengan kekuatan shinigami, walaupun tidak se-ekstrim Ururu. Senjata utama Jinta adalah sebuah tessen (sejenis kipas besi) besar.

Tessai Tsukabishi (握菱 テッサイ, Tsukabishi Tessai?)
Tessai adalah seorang lelaki bertubuh besar dan berotot, dan selalu mengenakan celemek. Pekerjaannya di toko Urahara tidak begitu jelas, tapi Tessai adalah asisten pribadi Urahara dalam urusan bisnis maupun urusan lainnya. Tessai memiliki keahlian menggunakan kido (seni iblis) dan hal ini terbukti pada saat ia menggunakan mantera pengikat tingkat ke-99, yang mungkin merupakan mantera yang paling sulit diantara mantera-mantera sejenisnya. Tessai juga memiliki kekuatan fisik yang besar, dan ini terlihat sewaktu ia mampu menghancurkan kepala sebuah hollow menggunakan satu pukulan telapak terbuka saja. Ia juga sangat bangga akan toko Urahara. Sewaktu Orihime memuji keindahan ruang bawah tanah toko Urahara, Tessai berterima kasih kepada Orihime sambil menangis terharu. Namun, sewaktu Soifon mengatakan bahwa toko Urahara sempit dan sumpek, Tessai langsung tersinggung, dan bahkan Urahara harus menahan dan menenangkannya. Tessai juga merupakan salah seorang dari sedikit orang yang menganggap masakan Orihime lezat (contoh lainnya adalah Rangiku Matsumoto). Tessai berusia lebih dari 200 tahun, terbukti pada saat ia mengatakan kepada Rukia bahwa mendengar kata "Quincy", ia jadi teringat saat 200 tahun yang lalu.

Quincy

Uryū Ishida (石田 雨竜, Ishida Uryū?)
Sekilas, Uryu Ishida nampak hanya seperti murid jenius yang suka menyendiri. Namun, Uryu adalah seorang Quincy, yaitu keturunan dari kaum imam pemanah pembasmi hollow. Ia menaruh dendam terhadap semua shinigami, termasuk Ichigo Kurosaki, namun seiring berjalannya cerita, pandangannya terhadap Ichigo berubah, dan bukannya menjadi musuh, ia menjadi kawan sekaligus saingan Ichigo.
Ryuuken Ishida (石田 竜弦, Ishida Ryūken?)
Souken Ishida (石田 宗弦, Ishida Sōken?) [Sudah meninggal]

Guru dari Ryuken, anaknya, dan Uryu, cucunya. Soken (Lahir tanggal 22 Maret) adalah seorang lelaki tua baik hati yang dikagumi Uryu. Ia dibunuh oleh hollow yang secara sengaja dikirim oleh Mayuri Kurotsuchi untuk risetnya. Kematian Soken adalah alasan utama mengapa Uryu membenci kaum shinigami.

Vizard
Shinji Hirako (平子 真子, Hirako Shinji?)
Hiyori Sarugaki (猿柿 ひよ里, Sarugaki Hiyori?)

Hiyori adalah seorang gadis kecil berambut pirang yang tempramental dan memiliki potensial untuk kekerasan. Rambutnya dikuncir dua dan ia selalu memakai setelan olahraga berwarna merah (yang dihias dengan huruf kanji pertama dari namanya). Ia juga memiliki taring kecil di sisi kanan mulutnya. Hiyori seringkali menyiksa Shinji, biasanya dengan menamparnya dengan sandalnya. Topeng hollow-nya berbentuk seperti badak, dengan cula di sekitar daerah dahi. Hiyori memerlukan waktu 69 menit dan 2 detik untuk menaklukkan hollow di dalam dirinya (tidak termasuk Ichigo, yang memerlukan waktu kurang lebih sama lamanya dengan Hiyori), paling lama dibanding vaizard-vaizard lainnya. Penampilannya, kepribadiannya yang sedikit tomboy dan namanya yang mengandung kata "saru" (monyet) didalamnya membuatnya terkesan seperti ia dibesarkan di desa pegunungan dan terkesan agak kampungan.

Hachigen Ushouda (有昭田 鉢玄, Ushōda Hachigen?)
Vaizard yang memiliki ukuran tubuh terbesar ini selalu mengenakan tuxedo dan rambut merah jambunya dihiasi dengan lambang tengkorak dan tulang. Ia biasanya dipanggil dengan nama Hacchi (ハッチ), tapi nama aslinya adalah Hachigen. Nampaknya, ia adalah ahli Seni Iblis, karena ia selalu ditunjuk untuk membuat dinding pelindung untuk para vaizard. Ia juga sepertinya memiliki kekuatan mirip Orihime Inoue, dan ialah yang menyembuhkan luka-luka Tsubaki sewaktu kekuatan Orihime tidak mencukupi.
Lisa Yadoumaru (矢胴丸 リサ, Yadōmaru Risa?)
Love (ラヴ/羅武, Ravu/Rabu?)
Rose (ローズ, Rōzu?)
Kensei Muguruma (六車 拳西, Muguruma Kensei?)
Mashiro (白, Mashiro?
)

Mod Soul dalam segmen cerita "Bount"
Ririn (りりん, Ririn?)
Kuroud (蔵人, Kurōdo?)
Noba (之芭, Noba?)
Bount

Yoshino Sōma
Ryou Udagawa
Jin Kariya
Hō dan Ban
Koga Gou
Cain
Mabashi
Sawatari
Ugaki
Yoshi


Shun Shun Rikka
Ayame (あやめ) - ("bunga Iris")
Baigon (梅巌) - ("bunga persik Jepang)
Hinagiku (火無菊) - ("bunga daisy")
Lily (リリィ) - ("bunga lili")
Shun'ou (舜桜) – ("bunga marshmallow")
Tsubaki (椿鬼) - ("bunga kamelia")
Karakter-karakter Lainnya
Don Kanonji (ドン・観音寺, Don Kan'onji?)
Yuuichi Shibata (柴田 優一, Shibata Yūichi?) [Sudah meninggal]
Midoriko Tōno (遠野 翠子, Tōno Midoriko?)
Sora Inoue (井上 昊, Inoue Sora?) [Sudah meninggal]
Yama, Mit, dan Toshi
Shigeo dan Harutoki
Raku, atau dikenal sebagai Karakura Lion Jet
Ganryuu (巌龍, Ganryuu?)
Soul Society


Divisi-divisi Shinigami
Divisi ke-1
Kapten: Shigekuni Yamamoto-Genryuusai (山本元柳斎 重國, Yamamoto-Genryūsai Shigekuni?) (Jenderal)
Wakil: Choujirou Sasakibe (雀部 長次郎, Sasakibe Chōjirō?)
Divisi ke-2
Kapten: Soifon (砕蜂) (Komandan pasukan khusus dan eksekutif milisi)
Wakil: Marechiyo Oumaeda (大前田 希千代, Ōmaeda Marechiyo?)
Divisi ke-3
Mantan kapten: Gin Ichimaru (市丸 ギン, Ichimaru Gin?)
Wakil: Izuru Kira (吉良 イヅル, Kira Izuru?)
Divisi ke-4
Kapten: Retsu Unohana (卯ノ花 烈, Unohana Retsu?)
Wakil: Isane Kotetsu (虎徹 勇音, Kotetsu Isane?)
Kursi ke-3: Yasochika Iemura (伊江村 八十千和, Iemura Yasochika?) (Pemimpin skuadron 1)
Kursi ke-7: Hanatarou Yamada (山田 花太郎, Yamada Hanatarō?) (Pemimpin skuadron 14, lahir tanggal 1 April)
Kursi ke-8: Harunobu Ogidou (荻堂 春信, Ogidō Harunobu?) (Pemimpin ke-2 skuadron 1, lahir tanggal 14 April)
Divisi ke-5
Mantan kapten: Sousuke Aizen (藍染 惣右介, Aizen Sōsuke?)
Wakil: Momo Hinamori (雛森 桃, Hinamori Momo?)
Divisi ke-6
Kapten: Byakuya Kuchiki (朽木 白哉, Kuchiki Byakuya?)
Wakil: Renji Abarai (阿散井 恋次, Abarai Renji?)
Kursi ke-9: Mihane Shirogane (銀 美羽, Shirogane Mihane?)
Rikichi (理吉, Rikichi?)
Divisi ke-7
Kapten: Sajin Komamura (狛村 左陣, Komamura Sajin?)
Wakil: Tetsuzaemon Iba (射場 鉄左衛門, Iba Tetsuzaemon?)
Mantan kursi ke-4: Jirōbō Ikkanzaka (一貫坂 慈楼坊, Ikkanzaka Jirōbō?)
Divisi ke-8
Kapten: Shunsui Kyōraku (京楽 春水, Kyōraku Shunsui?)
Wakil: Nanao Ise (伊勢 七緒, Ise Nanao?)
Kursi ke-3: Tatsufusa Enjōji (円乗寺 辰房, Enjōji Tatsufusa?)
Divisi ke-9
Mantan Kapten: Kaname Tousen (東仙 要, Tōsen Kaname?)
Wakil: Shūhei Hisagi (檜佐木 修兵, Hisagi Shūhei?)
Kursi ke-20: Toshimori Umesada (梅定 敏盛, Umesada Toshimori?)
Divisi ke-10
Kapten: Hitsugaya Toushirou (日番谷 冬獅郎, Toushirou Hitsugaya?)
Wakil: Rangiku Matsumoto (松本 乱菊, Matsumoto Rangiku?)
Kursi ke-7: Koukichirou Takezoe (竹添 幸吉郎, Takezoe Kōkichirō?)
Divisi ke-11
Kapten: Kenpachi Zaraki (更木 剣八, Zaraki Kenpachi?)
Wakil: Yachiru Kusajishi (草鹿 八千流, Kusajishi Yachiru?)
Kursi ke-3: Ikkaku Madarame (斑目 一角, Madarame Ikkaku?)
Kursi ke-5: Yumichika Ayasegawa (綾瀬川 弓親, Ayasegawa Yumichika?)
Makizou Aramaki (荒巻 真木造, Aramaki Makizō?)
Maki Ichinose (一之瀬 真樹, Ichinose Maki?) [sudah meninggal]
Divisi ke-12
Kapten: [Mayuri Kurotsuchi]] (涅 マユリ, Kurotsuchi Mayuri?) (Pemimpin bagian riset, menggantikan Kisuke Urahara)
Mantan Kapten: Kisuke Urahara (浦原 喜助, Urahara Kisuke?)
Wakil: Nemu Kurotsuchi (涅 ネム, Kurotsuchi Nemu?)
Hiyosu (鵯州, Hiyosu?)
Akon (阿近, Akon?)
Rin Tsubokura (壷府 リン, Tsubokura Rin?)
Divisi ke-13
Kapten: Jushiro Ukitake (浮竹 十四郎, Ukitake Jūshirō?)
Mantan wakil: Kaien Shiba (志波 海燕, Shiba Kaien?) [sudah meninggal]
Mantan kursi ke-3: Miyako Shiba [sudah meninggal]
Kursi ke-3, nomor 1 dan 2: Kiyone Kotetsu (虎徹 清音, Kotetsu Kiyone?) dan Sentarō Kotsubaki (小椿 仙太郎, Kotsubaki Sentarou?)
Rukia Kuchiki (朽木 ルキア, Kuchiki Rukia?)
Penjaga-penjaga Gerbang

Jidanbou (兕丹坊, Jidanbou?) (Gerbang Barat - Hakutōmon)
Kaiwan (嵬蜿, Kaiwan?) (Gerbang Timur - Shōryūmon)
Danzoumaru (斷蔵丸, Danzoumaru?) (Gerbang Utara - Kokuryōmon)
Bikonyuudou (比鉅入道, Bikonyudou?) (Gerbang Selatan - Shūwaimon)
Penghuni-penghuni Soul Society Lainnya
Kuukaku Shiba (志波 空鶴, Shiba Kūkaku?)
Ganju Shiba (志波 岩鷲, Shiba Ganju?)
Hisana Kuchiki (朽木 緋真, Kuchiki Hisana?) [sudah meninggal]
Zennosuke Kurumadani (車谷 善之介, Kurumadani Zennosuke?)
Eikichirou Saidou (西堂 榮吉郎, Saidō Eikichirō?)
Kanisawa (蟹沢) dan Aoga (青鹿)
Rantao (蘭島)
Baishin (梅針)
Senna (茜雫, Senna?)
Hueco Mundo
Hollow
Fishbone D
Hexapodus
Acidwire
Shrieker
Bulbous G
Metastacia
Numb Chandelier
Pesh Gatiishe
Dondo Chakker
Bawabawa
Lunuganga
Verona
Lumina
Menos Grande
Arrancar
Noitora Jiruga
Halibel
Stark
Ulquiorra Schiffer
Grimmjow Jeagerjaques
Zomarie Leroux
Luppi
Szayel Aporro Grantz
Aaroniero Arleri
Yammy
Shawlong Qufang
Edorad Leones
Ilfort Grantz
D-Roy
Nakim
Dordonii Alessandro Del Socacchio
Cirucci Thunderwitch
Gantenbein Mosqueda
Wonderwice Margera
Grand Fisher
Demōra
Iceringer
Tesla
Lilinette
Nell Tu
Lolly
Menoly

nach.. itulah beberapa hal yang berhubungan dengan bleach. Walaupun ga' banyak tapi itu lumayan khan.. buat ngejelasin dikit..
Bagi yang ga' ngerti apa yang aku bicarakan ini.. maap yaw.. soalnya, aku suka' sama yang namanya bleach.. jadi aku tulis dech.. di blog ini..
bagi yang udah mau baca thanks yaw.. soalnya sudah mau menghargai jerih payahku (hiks)


Read in Another Language : by

Share

Related Post:

9 komentar:

agus santoso mengatakan...

:g: top bgt deh

Bajang Bali-cinta Indonesia mengatakan...

I like that cartoon very much, trims bgt infonya, itu menambah pengetahuanq ttg BLEACH

putri_soul eater mengatakan...

gila,,keren bgt . gw suka bgt ma blog yg satu ini .

putri_soul eater mengatakan...

keran bgt dah,,

Symoi-Selamanya mengatakan...

@agus santoso: iy,,makasih ya mas

@bajang bali: hehehe sekedar pengetahuan ja kq

@putri: ah biasa ja kq...saya jg copas dr salah satu blog yg jg saya kagumi :n:

kaylarijya mengatakan...

...sama...ku jg suka bgt ma bleach... toshiro 4ever dech

Symoi-Selamanya mengatakan...

@kaylarijya: hehehe kalau gua suka banget karakternya Rukia Kuchiki,,,so cool

planetto mengatakan...

Wah sob kalo aq sukanya ama NARUTO hehehe,...

bentar ane mw ngluarin jurus menghilang dulu,..

:m: clink ...

Poker Online Terpercaya mengatakan...

Saya Suka sekali dengan blogg ini..
Thanks atas infonya min

Dapatkan Buku Tamu Seperti Ini di
 

© Copyright by Belajar Blog Yuk. . . | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks