12/16/2009

Cara membuat BLog dgn "BLOGGER" mudah

sumber: Kak Ardi
Pertama-tama, apa sih yang dimaksud dengan Blog? Menurut pandangan saya sendiri blog itu adalah sesuatu yang dipakai untuk menyampaikan informasi elektronik. Blog itu sendiri juga bisa dipakai untuk sebagai catatan hidup atau diary dan sebagainya. Biasanya sang pemilik akan fokus pada satu niche atau yang disebut dengan tema (keyword blog). Tema itu sendiri misalnya adalah trik blog, politik, kesehatan, catatan si anu, tips cinta, ekonomi dan lain sebagainya. Nah, sekarang gimana sih cara membuatnya?


Sekarang saya akan mencoba sharing dengan anda/ kamu/ saudara/ saudari bagaimana cara membuat Blog. Pertama-tama saya sarankan untuk membuat akun di Gmail.com karena Blogger sekarang di support oleh Oom Google. Walau bisa memakai email lain, tapi nanti email Google anda akan bermanfaat.

Setelah membuat akun di Gmail.com silakan menuju Blogger.com kemudian klik Create Blog atau Buat Blog.



Setelah itu, beri nama Blog kamu/ anda/ saudara/ saudari dengan cara mengisi form yang telah disediakan:
# Judul Blog
Diisi dengan judul yang akan kamu/ Anda/ saudara/ saudari pakai, misalnya Catatan symoi
# Alamat Blog
Kamu/ Anda/ saudara/ saudari bisa memilih kata yang cocok dan sesuai keinginan kamu/ anda/ saudara/ saudari untuk menjadi alamat blog kamu/ anda/ saudara/ saudari (URL). Jika tidak tersedia, pilih alamat yang lain sampai ada.
Kemudian tulis verifikasi kata dan klik Lanjutkan


Setelah kamu/ anda/ saudara/ saudari berhasil, kamu/ anda/ saudara/ saudari akan diarahkan ke halaman pemilihan template atau yang disebut dengan Layout. Di sini, kamu/ anda/ saudara/ saudari bebas memilih template sesuai keinginan kamu/ anda/ saudara/ saudari. Ohya, template ini nanti akan dengan mudah anda ganti jika kamu/ anda/ saudara/ saudari merasa bosan.


Klik Lanjutkan jika kamu/ anda/ saudara/ saudari sudah memilih template Anda.


Blog kamu/ anda/ saudara/ saudari sekarang sudah jadi. Sekarang, baca trik Blog yang tersedia untuk mempercantik Blog kamu/ anda/ saudara/ saudari. semoga bermanfaat. ^_^

jika kamu/ anda/ saudara/ saudari merasa belum mengerti ttg artikel ini, bisa koment dibawah ini, saya akan usahakan membantu kamu/ anda/ saudara/ saudari. TERIMA KASIH.

Read in Another Language : by

Share

Related Post:

0 komentar:

Dapatkan Buku Tamu Seperti Ini di
 

© Copyright by Belajar Blog Yuk. . . | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks