12/15/2009

Daftar, Buat, Pasang "SITEMETER" (jumlah pengunjung diblog kita)

Sitemeter merupakan salah satu blog tool untuk mengetahui statistic (Jumlah pengunjung di blog kita) dan Tracker (Asal pengunjung blog kita). Oleh karena itu, pemilik blog wajib hukumnya Pasang sitemeter (atau yg lain) di blognya. Mumpung SAYA juga pasang sitemeter jadi saya iseng nge-POSt ttg cara Daftar, BUat dan Pasang-nya, SALING BERBAGI-LAH, walaupun udah banyak blog atau semacam-nya yang udah nge-post ttg ini, Singkat-nya INI dia. . .:

Cara daftar sitemeter :

1. Daftar / sign up di SITEMETER (pilih sitemeter basic FREE alias gratisan),


2. Isikan data2 blog / web kita (tinggal next dan next aja = capek deh hicks)
Yang penting untuk diisikan saat daftar sitemeter :
Your site's URL : alamat blog/website kita.
Codename : nama account untuk log in member.
Email Address : penting untuk verifikasi password dll
n jgn lupa : pilih YES (Can you receive HTML email?) untuk mendapatkan report sitemeter lewar email kita, centang juga kotak kecil yg di-bawah itu.

3. Setelah itu next aja, dan akan muncul pesan Success! Thank You.

Cara Pasang Sitemeter di blog kita :


1. Pilih menu Manager,

2. Klik HTML (Adding sitemeter to your site),

3. Get code -> Copy Site Meter JavaScript HTML untuk yg pakai new blogger/XML/Java Script
atau Site Meter Regular HTML untuk yg pakai blogger klasik,

4. So tinggal copy paste code di Template - Edit HTML (sesuai tempat yg diinginkan).


BUat Pemahaman Lebih lanjut :

General

* Sumary : Total semua pengunjung dari awal kita pasang sitemeter.
* Who's On : Jumlah pengunjung pada saat ini.
* Traffic Prediction : prediksi Traffic untuk blog/website kita

Recent Visitor

* By Details : detail pengunjung sepeti alamat domain/IP, jumlah halaman yang dilihat, waktu kunjungan, dan lama kunjungan.
* By Referrals : asal pengunjung.
* By World Map : menampilkan asal kota atau negara asal pengunjung dalam bentuk peta.
* By Location : menampilkan data kota atau negara asal pengunjung.
* By Out Clicks : link yang diklik pengunjung pada saat meninggalkan blog.
* By Entry Pages : halaman yang dituju pada saat pengunjung datang.
* By Exit Pages : halaman yang terakhir dilihat oleh pengunjung.

Visits : menampilkan data pengunjung dalam bentuk diagram

* Current Day : per hari
* Previous 7 Days : per minggu
* Previous 30 Days : per bulan
* Previous 12 Month : per tahun


Visits and page views : menampilkan data kunjungan dan jumlah halaman yang dilihat oleh pengunjung

* Current Day : per hari
* Previous 7 Days : per minggu
* Previous 30 Days : per bulan
* Previous 12 Month : per tahun


Page ranking : rangking halaman berdasarkan halaman pada saat masuk (Entry page), atau keluar (Exit Pages)

untuk yg lain silahkan dicoba sendiri (gak ada nod aga belajar he..he..

Bagi anda/ kamu/ saudara/ saudari/ semua-nya yang agak-nya belum paham, bisa meninggal-kan pesan atas keluhan-nya.

Terima KAsih.


Read in Another Language : by

Share

Related Post:

1 komentar:

WINA mengatakan...

makasi yaaaa

Dapatkan Buku Tamu Seperti Ini di
 

© Copyright by Belajar Blog Yuk. . . | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks