4/16/2010

CARA MUDAH BUAT SPOILER SEDERHANA



Spoiler itu adalah sebuah cara yang dipakai untuk menyembunyikan suatu link atau kumpulan link, kumpulan teks, gambar, seluruh atau sebagian isi dari postingan blog dan lain-lain dengan menggunakan kombinasi kode html dan javascript. Tujuannya adalah untuk menghemat space atau ruang dalam suatu postingan atau sidebar. Keuntungan lain menggunakan Spoiler adalah bisa mengurangi waktu loading, maksudnya adalah, jika kita menggunakan spoiler pada gambar, maka blog kita tidak akan terkena beban loading yang bisa memberatkan. Spoiler juga bisa digunakan untuk menyembunyikan video agar loadingnya tidak berat.

INI CONTOH DARI SPOILER





Contoh Spoiler










INI SCRIPT CODENYA

<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">Tentang bla..bla.bla.. </span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; " onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

isi spoiler...

</div></div></div></div>

PERHATIAN: ISI SPOILER BISA DIGANTI DENGAN ALAMAT FOTO/ GAMBAR KAMU/ANDA/SAUDARA/SAUDARI SENDIRI ATAU BISA JUGA MENGGANTINYA DENGAN TULISAN.



Read in Another Language : by

Share

Related Post:

2 komentar:

wirandhika official blog mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Thank's ya sob,... ijin copi scriptnya

uda ane coba ,.. berhasilll :g: :g: :g:

Dapatkan Buku Tamu Seperti Ini di
 

© Copyright by Belajar Blog Yuk. . . | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks